headline photo

Senin, 30 November 2015

Tips Memilih Gaun Pengantin Muslim Sesuai bentuk Tubuh

Pernikahan merupakan suatu momen indah yang selalu di tunggu-tunggu oleh setiap manusia. Tentu semua orang berharap hanya terjadi satu kali pernikahan dalam hidupnya, itulah yang menyebabkan mengapa pernikahan menjadi suatu momen yang sakral bagi kita selaku manusia. Berbekal dengan opini inilah maka ketika sedang menyiapkan pesta pernikahan kita tidak ingin ada sesuatu yang kurang, karena tentunya akan berdampak pada kenangan yang kita tinggalkan. Banyak hal yang perlu diperhatikan dalam persiapan pesta pernikahan, mulai dari dekorasi pesta, temanya apa, undangan dan yang paling penting ialah gaun seperti apa yang di inginkan untuk pesta tersebut. 


Jika anda seorang muslimah, maka pilihlah gaun pengantin yang tetap menutup aurat serta syar’i. Kini, banyak sekali model gaun yang diperuntukkan bagi wanita muslim. Tersedia mulai dari gaya hijab sampai jenis gaun yang sesuai dengan keinginan anda. Trend fashion memang menuntut para desainer dan perancang busana muslim untuk memberikan sebuah inovasi bagi baju-baju muslim sekarang ini. Sekarang pun, banyak di jumpai jenis jilbab yang beraneka bahan dan bentuk, salah satunya adalah jenis scarf. Bagi anda wanita muslimah yang ingin tahu bagaimana tips memilih gaun pengantin modern, simak ulasan berikut ini.

Pada dasarnya setiap manusia memiliki bentuk tubuh yang berbeda, ada yang pendek kurus namun juga ada yang mempunyai bentuk tubuh pendek gemuk. Nah, bagaimana cara menyiasati agar bentuk tubuh ini tidak menjadi persoalan ketika sedang memilih baju pengantin? Berikut tipsnya: 

Gaun pengantin modern bagi muslimah yang bertubuh pendek dan gemuk 

Untuk menyiasati bentuk tubuh anda yang pendek dan gemuk, pilihlah model dan bentuk gaun yang membuat anda terlihat lebih tinggi dan kurus. Sebisa mungkin hindari pemilihan model baju yang terdapat banyak aksen rajutannya, pastikan bahan yang anda gunakan berbahan ringan dan melayang. Karena pemilihan bahan yang ringan, akan membuat anda nampak kurus, untuk bahan ringan anda bisa memilih alternatif bahan shiffon. Untuk pemilihan warna, jangan menggunakan warna-warna gelap, karena akan membuat anda semakin terlihat pendek dan gemuk, tentu ini akan membuat and atidak nyaman di hari bahagia anda. Bagi anda yang memiliki bentuk wajah bulat, sebaiknya memilih fashion hijab secara teliti, agar bagian wajah anda tidak begitu terlihat bulat. Anda dapat memanfaatkan jilbab segiempat untuk anda gunakan di pesta pernikahan anda nanti. 

Gaun pengantin bagi muslimah bertubuh pendek dan kurus 

Muslimah yang memiliki bentuk tubuh ini, hendaknya menghindari gaunpengantin yang memiliki jatuh di bagian pinggang. Karena model gaun pengantin yang demikian akan membuat anda terlihat semakin kurus. Untuk penggunaan warnanya, anda dapat memilih warna-warna yang cerah. Selain itu, perhatikan bentuk kerudungnya juga, berbagai macam gaya kerudung yang dapat anda gunakan, salah satunya kerudung segiempat yang berasal dari mode hijab elzatta. Dengan variasi yang menarik dapat anda kombinasikan dengan gaun pengantin yang indah, sehingga akan memperanggun tampilan anda. 

Muslimah yang memiliki bentuk tubuh tinggi 

Bagi muslimah yang memiliki tubuh tinggi, dalam pemilihan model maupun gaya berhijabnya tidak terlalu sulit. Hanya perlu menyesuaikan dengan konsep pernikahannya saja. Warna gaunnya pun dapat sesuai selera anda. Nah, untuk gaya hijabnya, anda dapat memilih gaya hijab Indonesia saja, karena lebih simpel dan elegan. 

Sekian tipsnya, semoga bermanfaat bagi anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar