headline photo

Senin, 16 November 2015

Bergaya Dengan Baju Muslim Sesuai Karaktermu

Baju yang di kenakan merupakan sebuah cerminan dari karakter diri anda. Kebanyakan orang bergaya sesuai dengan apa yang mereka inginkan, tentu inilah yang membuat tampilan setiap orang itu berbeda. Karena mereka memiliki karakter dan sifat yang tidak sama. Semua orang berhak menentukan gaya busana mereka sendiri, asal tidak menyalahi adab berpakaian yang telah ditetapkan. Nah, bagi para hijabers atau muslimah juga mendapat kebebasan memadu-padankan kreasi busana muslim dan hijab yang mereka pakai. Seiring dengan perkembangan Hijab Indonesia yang semakin maju, memudahkan para muslimah untuk menentukan gaya jilbab seperti apa yang mereka inginkan. Namun dalam pemilihan tetap harus memperhatikan kesyar’ian dan adap berpakaian muslim yang sopan. Jangan sampai niat bergaya menjadikan muslimah untuk lupa bahwa fungsi kerudung ialah menutup aurat.

Perbedaan sifat dan karakter tadi harus anda perhatikan dalam memilih gaya berbusana muslim. Berikut ragam tips untuk memilih gaya busana sesuai dengan karakter yang anda miliki: 

Wanita dengan karakter tomboy

Wanita dengan karakter seperti ini, lebih cenderung menggunakan gaya busana yang simple dan tidak berbelit-belit. Namun, yang harus tetap diperhatikan bagi muslimah yang memiliki karakter ini, anda harus memilih baju yang nyaman untuk anda pakai tetapi tetap enak jika di pandang, sehingga masih memiliki kesan rapi dan tidak acak-acakan. Anda dapat menggunakan alternatif celana jeans dengan atasan yang berbahan kaos, serta model kerudung segiempat, atau model lainnya yang bergaya santai dan klasik.

Karakter muslimah yang Feminim dan Kalem

Wanita dengan karakter ini biasanya menyukai gaya yang anggun, serta manis. Anda bisa menggunakan busana muslim yang banyak didominasi oleh rok dan pakaian yang memiliki warna-warna kalem seperti pastel. Untuk mempermanis tampilan anda, anda dapat mengenakan imbuhan manset, cardigan serta dress polos. Dengan gaya seperti ini anda akan terlihat lebih menawan. 

Wanita Aktif

Tipe hijabers dengan karakter ini selalu di banjiri dengan segudang aktivitas yang membuatnya berkeringat. Sehingga dalam berbusana, perlu di perhatikan pemilihan bahannya. Usahakan bahan baju yang di pakai memiliki kemampuan menyerap keringat yang baik, seperti katun dan kaos. Gunakanlah gaya jilbab segiempat yang simple, serta pemilihan warna-warna cerah agar menambah semangat anda dalam menjalani hari-hari. Anda juga bisa menggunakan bawahan celana jeans serta rok yang tidak memiliki terlalu banyak detail. 

Muslimah Modern

Nah, tipe yang satu ini cenderung memiliki perkembangan berbusana yang dinamis, menyesuaikan dengan perubahan fashion hijab serta mode busana muslim yang sedang trend. Anda bisa memanfaatkan pilihan jaket kulit atau blouse serta blezer untuk anda gunakan. Serta tambahan aksesoris seperti jam tangan atau belt. Untuk kerudungnya, anda bisa memilih model kerudung yang anda gemari, misalnya saja jenis kerudung scarf.

Pada dasarnya anda bebas menentukan dan memilih akan seperti apa gaya anda berpakaian. Selagi itu masih dalam takaran yang tepat. Dengan hadirnya aneka industri kerudung dan banyaknya model yang tersebar, akan memfasilitasi anda dalam menentukan gaya berbusana sesuai dengan karakter. Jika anda ingin mengetahui gaya berkerudung yang modern, anda dapat melihat referensinya di situs-situs internet. Akan banyak aneka ragam model dan produk kerudung, seperti produk hijab elzatta. Tidak ada salahnya jika anda berhijab, tampil modern tetapi tetap syar’i. Nah, semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar