headline photo

Rabu, 04 November 2015

Model Busana Muslimah Untuk Kerja



Seiring dengan perkembangan fashion yang semakin populer, baju kantor yang umumnya harus terkesan dan terlihat resmi saat ini juga bisa ditemukan dalam varian style baju kantor dalam busana muslim. Hal ini menunjukkan bahwa baju kantor tidak harus selalu resmi dan itu-itu saja, namun bisa juga dikombinasikan dan dikreasikan yang sedikit casual dalam desain yang apik dan style yang menarik tanpa harus mengurangi nilai daripada baju kantor itu sendiri. Inilah beberapa contoh alternatif busana yang bisa dipakai ketika bekerja:

1. Perpaduan celana panjang dan blazer

Kamu bisa menggunakan baju muslim untuk kegiatan kerjamu dengan perpaduan celana panjang dan blazer. Pakailah baju dalam dengan model kemeja atau baju berbahan sifon atau satin untuk rangkapan dalam blazer. Tambahkan aksesoris yang cocok seperti ikat pinggang baik kamu lingkarkan pada celana ataupun diluar kemeja atau blazer menyeseuaikan dengan model kemeja dan blazer yang kamu pakai. Saat ini telah banyak warna-warna dengan kreasi tersendiri hingga menambah kesan elegan dari busana tersebut seperti warna cream, cokelat, biru muda, dan sejenisnya. Sesuaikan pula kecocokannya dengan warna kulit kamu agar serasi dan nyaman dipakai.

2. Batik lengan panjang

Batik merupakan alah satu pakaian yang sering dijadikan sebagai baju kerja yang cukup populer diberbagai kalangan. Peran batik sekaligus sebagai karakter bangsa dengan budaya hasil dari kreasi dan karya pribumi. Bahkan saat ini batik juga telah menjadi busana yang sakral dipakai secara serempak pada hari jum’at dan sabtu di sejumlah instansi serta dalam pertemuan-pertemuan tertentu. Kini batik telah hadir dalam berbagai style fashion yang terus berkembang sehingga batik cukup menambah pamor kamu ketika kamu memakainya saat bekerja. 

3. Kreasi dab style jilbab

Untuk jilbabnya, akan lebih cocok jika kamu memakai kerudung segiempat lalu dikreasikan menurut bentuk wajah. Modifikasi model hijab ini sangatlah diperlukan guna mendukung kreasi kamu dalam fashion hijab dalam model kreasi jilbab segiempat agar kamu lebih terlihat berkelas, modern, stlysh cantik dan elegan. Sebagai alternatif kamu bisa memakai salah satu hijab Indonesia yang terkenal yaitu hijab elzatta yang lagi ngetrend saat ini seperti model scarf atau pashmina dengan motif dan warna yang pas dan sesuai dengan busana yang kamu kenakan. Sematkan pula bros untuk menambah hiasan pada hijab kamu tapi jangan terlalu berlebihan, sekedarnya saja tanpa mengunangi nilai daripada hiasan tersebut. 

4. Rok panjang

Buat kamu yang tidak suka memakai celana maka kamu bisa memakai rok panjang. Sebenarnya model rok ini lebih membuat kamu terkesan feminim dan anggun walaupun kamu berposisi sebagai wanita karir. Pilihlah model yang tidak terlalu rumit dan tidak terlalu banyak bermotif. Padukan pula dengan warna yang cerah supaya terkesan energik dan natural. Perhatikan pula apakah rok yang akan kamu pakai bermotif atau polos. Jika kamu memakai rok dengan otif yang polos maka kamu bisa memakai atasan yang bermotif, sebaliknya jika rok yang akan kamu pakai adalah rok bermotif maka sebaiknya kamu memakai atasan yang polos untuk menyelasarkan keterpaduan busana yang kamu kenakan. 


Seperti itulah gambaran model busana kerja untuk muslimah yang banyak sekali fariasinya. Sebagai wanita karier yang tentu sibuk namun jangan lupakan penampilan dengan balutan busana kerja muslimah yang stylish dan modis sehingga karakter serdas, anggun dan mempesonamu kian terpancar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar