headline photo

Rabu, 18 November 2015

Cara tepat mengkreasikan hijab dengan warna busana

Akhir-akhir ini semakin banyak trend fashion hijab dan busana muslim yang beredar di kalangan masyarakat. Ini sebagai dampak tenarnya hijab Indonesia yang sudah mulai digunakan oleh para wanita. Sejatinya, jilbab merupakan sesuatu yang wajib digunakan oleh setiap wanita muslim demi menjaga auratnya agar tetap tertutup sesuai dengan ketentuan agama. Banyak sekali mode hijab yang sudah dikenal oleh masyarakat, mulai dari jilbab segiempat, pashmina, segitiga, hingga sampai ke mode kerudung jenis scarf. Namun, yang di sayangkan masih banyak hijabers yang belum berhasil dan sukses untuk mengkombinasikan varian kerudung tersebut dengan warna busana yang mereka pakai. Sehingga sering kita melihat, antara pemilihan warna baju dan kerudung tidak cocok atau beda jauh. Bagi anda yang ingin tahu bagaimana cara meng-compare kerudung dengan warna baju yang dipakai agar serasi, simak ulasan berikut ini! 

Apabila yang ingin di pakai adalah warna cerah

Bila saat ini anda sedang ingin memakai kerudung dengan warna cerah, seperti warna kuning, orange atau putih anda dapat memilih warna busana yang kalem, seperti warna coklat, emas atau tembaga. Jika anda mengkombinasikan warna-warna tersebut maka akan tercipta hasil yang serasi antara kerudung dengan warna busana. Yang sering salah dilakukan, warna kerudung yang cerah di kombinasikan dengan warna busana yang cerah pula, sehingga timbul kesan yang mencolok dan tidak nyaman jika mata memandang. 

Warna Pink 

Kebanyakan remaja sangat menyukai warna ini, apalagi mereka yang masih sekolah. Dengan warna yang nampak segar, manis dan lugu warna pink memang sukses menarik minat para penggunanya. Warna pink merupakan warna kalem yang sebenarnya cocok di kombinasikan dengan beberapa warna tertentu, seperti biru jeans, dan abu-abu muda. Jika anda memilih menggunakan kerudung berwarna pink, maka gunakanlah busana dengan warna-warna abu-abu muda dan biru jeans tadi. Alhasil, akan tercipta kekompakan warna, dan warna pink-nya pun tidak akan terlihat redup atau mati. 

Kombinasi warna kerudung untuk pemula hijab 

Untuk anda yang masih tergolong baru sebagai pengguna kerudung, sebaiknya menghindari kerudung dengan terlalu banyak warna. Kurangi juga memilih kerudung yang memiliki motif yang terlalu penuh. Jika anda menggunakan pilihan kerudung yang seperti itu, anda akan merasa kesusahan untuk membentuk menjadi kreasi. Untuk pemula, sebaiknya menggunakan kerudung segiempat, atau kerudung lain yang berbentuk simple degan warna-warna polos seperti hitam, putih, cream atau coklat muda. Warna tersebut akan memudahkan anda mencocokan warna busana dengan warna kerudung. 

Pemilihan aksesoris 

Bagi anda yang menyukai ornamen pernak-pernik kerudung, dapat menambahkan aksen ini pada kerudung yang anda pakai. Namun, yang perlu di perhatikan jangan menggunakan aksesoris kerudung yang terlalu berlebihan. Apalagi jika kerudung yang anda gunakan sudah bermotif, itu akan menampilkan kesan bertumpuk. Dalam pemilihan aksesorisnya pun pastikan bukan hanya untuk hiasan semata. Pilihlah aksesoris yang multifungsi, selain untuk mempercantik hiasan anda, juga dapat menguatkan ikatan kerudung. Seperti: bros berbentuk lucu, kalung, bandana, serta peniti. 

Nah, selain pemilihan warna yang sesuai, dan aksesoris, masih ada lagi yang perlu anda perhatikan jika menggunakan jilbab. Yaitu kesesuaian bentuk kerudung dengan bentuk wajah anda. Lihatlah tutorial untuk memakai kerudung yang anda rasa cocok untuk bentuk wajah anda. Alternatif hijab elzatta juga dapat membantu anda. Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar