headline photo

Selasa, 10 November 2015

5 Hal Yang Harus Dimiliki Oleh Website E-Commerce Anda


Website e-commerce adalah website yang biasa digunakan untuk menjalankan bisnis e-commerce atau dengan kata lain toko online yang saat ini sedang menjadi tren di dunia bisnis. Hal ini karena e-commerce memungkinkan pelanggannya hanya memilih produk yang disukainya dan mendapatkan pelayanan dari penyedia produk baik berupa barang atau jasa tanpa harus repot kesana kemari. Untuk itu, sangat penting untuk mengelola website e-commerce agar banyak dikunjungi oleh pelanggan. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini akan diulas mengenai 5 hal yang harus dimiliki oleh website e-commerce anda. 

1. Logo yang unik

5 hal yang harus dimiliki oleh website e-commerce yang pertama adalah dengan memiliki logo yang unik. Logo merupakan hal yang harus dimiliki oleh sebuah website e-commerce karena logo akan mewakili bisnis e-commerce anda. Dengan menggunakan logo yang unik, konsumen akan lebih mudah mengenali produk-produk yang anda tawarkan baik berupa barang ataupun jasa. Selain logo yang unik, anda juga harus memiliki tampilan home page yang menarik dan tidak monoton sehingga konsumen yang berkunjung pada website anda akan semakin tertarik untuk mengeksplorasi website anda tersebut. Logo unik dan tampilan homepage menarik membuktikan bahwa anda benar-benar secara serius menjalankan bisnis tersebut. Ini adalah 5 hal yang harus dimiliki oleh website e-commerce anda pertama yang harus anda ketahui.

2. Pembagian konten yang jelas

Adapun hal kedua dalam 5 hal yang harus dimiliki oleh website e-commerce anda adalah pembagian konten yang jelas pada setiap produk yang ditawarkan. Adanya konten akan membuat calon konsumen lebih mudah untuk memilih produk yang sedang mereka cari. Dari sekian banyak website e-commerce, hanya ada beberapa saja yang melakukan hal ini. Selain pembagian konten yang jelas, anda juga harus menyediakan shopping cart, search box, dan juga login box. Shopping cart memiliki fungsi agar konsumen yang tertarik pada sebuah produk bisa menyimpannya dan melanjutkan pencarian produk lain yang mungkin mereka inginkan. Dengan begitu, dalam satu waktu konsumen bisa mengambil berbagai produk tanpa harus mengulangnya dari awal. Setelah menentukan berbagai produk yang akan mereka ambil, maka mereka harus melakukkan pendaftaran diri pada login box. Pendaftaran pada login box hanya untuk mereka yang belum memiliki akun pada website e-commerce anda. Sedangkan untuk pelanggan, mereka hanya perlu memasukkan ID yang telah mereka buat. Dengan begitu, anda tidak akan repot mengetahui berbagai hal yang diinginkan oleh para konsumen.

3. Jangan lupa nomor telephone

Untuk 5 hal yang harus dimiliki oleh website e-commerce anda ketiga adalah nomor telepon serta kolom chatting. Hal ini tentu akan memudahkan pelanggan jika mereka masih bingung terhadap sebuah produk ataupun model pengiriman yang akan digunakan oleh bisnis anda. Nomor telepon serta kolom chatting akan menjadikan konsumen semakin nyaman berbelanja pada website e-commerce anda. 

4. Link pada akun social media

Adapun 5 hal yang harus dimiliki oleh website e-commerce anda selanjutnya adalah link pada sosial media lain yang digunakan oleh bisnis e-commerce anda. Ini karena tak semua orang bisa mengakses website yang memiliki bandwich yang cukup besar sehingga memberikan link pada sosial media lain akan membantu konsumen semakin mudah mengakses semua produk yang anda tawarkan. 

5. Tawarkan dengan gratis

Yang terakhir adalah dengan memberikan penawaran pengantaran produk secara gratis. Dengan begitu, konsumen akan semakin tertarik untuk membeli produk anda karena mereka tak akan dikenai charge dalam pemesanan barang. 

Itulah 5 hal yang harus dimiliki oleh website e-commerce anda. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar