headline photo

Rabu, 25 November 2015

Tips Memilih Baju Muslim untuk Anak Laki-laki

Sebagai orang tua kita wajib memenuhi segala kebutuhan anak dengan baik. Sesuai dengan yang diajarkan oleh agama kita, yaitu agama islam, sebagai muslim kita harus menutup aurat. Nah, akan ada baiknya jika kebiasaan ini kita terapkan pada si buah hati sejak dini. Agar untuk ke depannya mereka akan terbiasa. Jika untuk anak perempuan terdapat beberapa model hijab, seperti scarf, serta aneka gaya busana muslim modern maka hal ini berbeda dengan baju muslim untuk anak laki-laki.
 
Baju muslim anak laki-laki lebih simpel dan sederhana, tidak memerlukan aneka hiasan yang menumpuk. Jika busana muslim anak perempuan, biasa dikombinasikan dengan aneka fashion hijab yang lucu dan menggemaskan, maka pada baju muslim anak laki-laki di lengkapi oleh peci atau songkok. Untuk pembelian busana muslim anak perempuan, anda dapat mengunjungi toko-toko sekitar rumah anda yang menawarkan model busana muslim beserta dengan jilbab bagi anak anda, sama halnya dengan baju muslim anak laki-laki, hanya saja pemilihan baju muslim untuk anak laki-laki perlu memperhatikan beberapa hal, diantaranya:

1. Perhatikan bahan apa yang digunakan untuk membuat baju muslim tersebut. Anak laki-laki memiliki polah yang lebih aktif dari anak perempuan, pastikan bahan baju muslim mereka terbuat dari bahan yang mampu menyerap keringat dengan baik seperti katun.

2. Pilihlah ukuran yang sesuai dengan ukuran badannya, jangan terlalu sempit. Kesempitan baju tidak hanya membuat anak merasa tidak nyaman, tetapi ia juga akan kesulitan daam bergerak.

3. Pemilihan warna. Dunia anak identik dengan alternatif warna yang ceria. Anda juga dapat membelikannya baju sesuai dengan warna yang ia sukai. Warna ceria akan membuat aura anak anda lebih positif. Sedangkan warna kusam akan memberikan kesan pucat dan tidak ceria.

4. Perhatikan model baju muslim yang sedang trend. Trend fashion tidak hanya di ikuti oleh orang-orang dewasa saja, melainkan anak-anak juga. Sehingga jangan sampai memilihkan anak baju muslim yang sudah tidak trend lagi, atau bermodel lama. Pilihlah model baju muslim modern yang sesuai dengan gaya anak anda.

5. Tambahkan aksesoris. Jika busana muslim anak perempuan dilengkapi dengan aksen kerudung segiempat atau hijab segiempat, berbeda pada anak laki-laki. Sama-sama memiliki aksesoris pelengkap, tetapi pada anak laki-laki diberikan pelengkap berupa songkok atau peci.

6. Pastikan baju muslim yang anda pilihkan sesuai denga syariat agama kita. Busana yang dipakai akan mencerminkan identitas diri dari si pemakai. Maka pilihlah baju yang sesuai dengan syariat agama atau yang telah ditentukan oleh agama islam. Meskipun masih anak-anak, tetapi ini pemilihan odel baju yang sesuai syariat sngat penting, agar sedari dini anak belajar menerapkan kedisiplinan dalam berpakaian sesuai ketentuan agamanya.

Jika kebutuhan anak perempuan berupa kerudung dapat di pesan secara online, baik melalui toko online hijab elzatta maupun melalui media sosial lain, maka hal ini juga dapat dilakukan bagi anda orang tua yang ingin membelikan baju muslim anak laki-laki. Anda juga dapat melakukan pemesanan online di situs-situs yang terpercaya. Jadi, situs jual-beli online baju muslim tidak hanya menghadirkan pilihan untuk anak perempuan saja, tetapi untuk anak laki-laki juga. Trend hijab Indonesia bagi anak perempuan sudah mewabah, dan wabah yang sama akan ditularkan untuk baju muslim anak laki-laki beserta aksesoris pelengkapnya. Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar