headline photo

Selasa, 02 Februari 2016

Pilihan Kerudung Modis Sesuai Tren

Berkerudung adalah suatu pilihan bagi umat muslimah sebagai ketentuan dari Allah. Para kaum hawa diberi kewajiban untuk berkerudung tentu ada alasan dan juga ada balasannya. Maka dari itu umat Islam khususnya sangat memuliakan para anita sebagai makhluk yang disebut perhiasan dunia. Hijab adalah lambang kehormatan wanita. Sebagai muslimah, kita tentu diberi amanah untuk berkerudung sebagai pembeda antara wanita muslimah dan juga wanita yang non muslim. Salah satu hijab yang sangat digemari wanita adalah hijab elzatta. Hijab elzatta sangatlah disukai karena selain trendi juga sangat nyaman digunakan.

Hijab Indonesia kini menjadi salah satu tren fashion hijab yang sedang hits di masyarakat. Maka dari itu, kini para desain fashion muslimah, kerudung, ataupun jilbab syal sedang progress dalam menyiapkan berbagai tren hijab ditahun 2016. Selalu ada perkembangan yang dinamis dari dunia kerudung. 

Ada banyak sekali jenis kerudung yang dapat kita pilih sebagai salah satu pilihan berpakaian muslimah. Karena banyaknya pilihan terkadang kita bingung menentukan pilihan. Misalnya kerudung segiempat atau kerudung segiempat yang memiliki banyak pilihan. Langsung saja kita simak ulasan mengenai kerudung atau jennies kerudung yang saat ini jadi tren bagi muslimah yang ingin terlihat modis namun tetap elegan khas wanita Muslim yang syari:

1. Ima scarf

Di media sosial yang saat ini lagi trend dan sangat booming adalah kerudung ima. Jenis ima ini adalah kerudung yang banyak digemari para anak sekolah dan anak kuliahan. Ima sangat digemari selain kekinian, juga karena warnanya yang soft dan mudah dibentuk. Tak hanya itu saja, ima scarf juga simple dan tak ribet. Mudah disimpan dan juga dirawat. Ima tak hanya simple, tapi juga nyaman digunakan.

2. Pasmina Satin

Pasmina satin akhir akhir ini menjadi tren yang sangat dinamis bagi para muslimah. Pasmina ini memiliki tekstur halus dan licin. Warna yang kemilau membuat kesan glamour pada kerudung ini. Pasmina satin sedikit ribet karena licin maka dari itu sebaiknya hanya dipakai di saat yang tak terlalu ribet. Misalnya saat kuliah dan acara semi formal. Selain kesan glamor, satin ini mudah dipakainya.

3. Monochrome

Siapa yang tak tahu kerudung atau jilbab segiempat monokrom. Kerudung yang lagi hits saat ini memiliki corak warna dasar hitam putih. Selain warna yang sangat khas, kerudung ini memiliki cukup banyak variasi corak seperti monozeb, polka, triangle, dan banyak lagi. Biasanya kerudung monochrome banyak disukai anak kuliahan yang sedang gemar gemarnya berhias dengan gaya terkini. Banyak anak kuliah juga yang berbisnis kerudung monocrom yang tentu sangat berpeluang mendapatkan untung besar.

4. Kerudung Motif

Kerudung yang terakhir yang sedang hits adalah kerudung motif. Kerudung yang bermotif cukup favorit karena bisa dipadukan dengan baju apa saja, dalam suasana formal ataupun non formal. Kerudung motif bisa digunakan untuk apa saja. Selain itu kerudung motif cukup lama bertahan di jajaran kerudung yang hits. Tak hanya itu saja, kerudung motif mendapatkan posisi yang lebih di hati para muslimah. 

Demikian info atau tips tentang kerudung yang sedang hits saat ini. Meskipun tren kerudung akan selalu berkembang namun jilbab tetaplah jilbab yang fungsinya akan selalu sama dan tujuannya sama. Misalnya yang paling penting adalah memaknai kerudung sebagai salah satu mencari ridho-Nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar