headline photo

Senin, 29 Februari 2016

Tips Memilih Hijab Pasmina yang Tepat

Dengan perkembangan hijab Indonesia yang kian maju, terdapat beberapa model hijab dengan variasi warna dan motif yang manis. Salah satunya jenis jilbab pashmina. Merupakan kerudung dengan model selendang yang berasal dari lembah Kashmir dan Nepal. Kerudung jenis ini sangat di gandrungi oleh para hijabers, selain mudah untuk di bentuk, kerudung yang mempunyai bentuk memanjang bak selendang ini memiliki ukuran yang menjuntai sehingga meskipun di bentuk dengan beberapa gaya, masih tetap bisa menutupi aurat dengan sempurna. Pashmina memiliki berbagai macam corak dan kombinasi warna yang menarik, tak hanya itu bahan-bahan yang digunakan untuk membuatnya pun bervariatif, mulai dari kain shiffon, kaos, sutera, katun dan masih banyak lagi jenis bahannya. Pashmina ini sangat berbeda dengan jenis kerudung segiempat maupun jenis scarf. Maka, cara pemilihannya pun juga berbeda, berikut tips memilih pashmina yang tepat dan nyaman untuk digunakan: 

Perhatikan pemilihan bahan
Bahan tentu sangat berpengaruh dengan kenyamanan kita. Jenis bahan yang di pergunakan untuk membuat pashmina terdiri dari beberapa macam, sehingga anda harus cermat dalam memilih bahannya. Pastikan bahannya menyerap keringat, sehingga ketika anda gunakan untuk berhijab tidak akan mengganggu dan menimbulkan bau yang tidak sedap. Jika bahan yang anda gunakan sudah sesuai, anda akan nyaman dalam menjalani aktivitas sehari-hari. 

Pemilihan motif dan corak 

Sesuaikan motif pashmina dengan baju yang kalian pakai. Apabila baju kalian memiliki motif yang sudah cukup ramai dan penuh, maka pergunakanlah pashmina yang polos dan tidak bermotif, namun jika baju yang kalian pakai polos, pakailah pashmina yang mempunyai motif dengan warna yang senada oleh pakaian yang kalian kenakan. 

Ukuran pashmina

Perhatikan ukuran pashmina yang akan di kenakan. Apabila kalian memilih ukuran pashmina yang panjang, maka aturlah sedemikian rupa sehingga tubuh kalian tidak terlihat pendek, siasati dengan memakai high geels atau sepatu hak tinggi. Namun, akan lebih baik, jika kalian menggunakan pashmina dengan ukuran yang tidak terlalu panjang sehingga tidak terkesan pendek melainkan tinggi. 

Fashion hijab saat ini mengarah pada pashmina, namun trend jilbab segiempat motif juga tetap menjadi juara di kalangan muslimah. Namun, semua itu kembali lagi pada selera masing-masing. Dengan munculnya berbagai jenis dan merk kerudung, saat ini mulai dikenal juga fashion hijab elzatta. 

Dalam memakai kerudung pun anda harus memperhatikan bentuk wajah anda, apabila mempunyai bentuk wajah bulat, maka pakailah kerudung pashmina sampai menutupi tulang pipi agar wajah anda terlihat lebih tirus, gunakan pula inner ninja yang anti tembem. Selain bentuk wajah, orang memiliki perbedaan warna kulit, nah apabila anda memiliki warna kulit yang sawo matang, anda bisa menggunakan kerudung dengan warna-warna pastel, maroon, biru tua, ungu atau hitam. 

Kerudung pashmina selalu menarik minat para hijabers untuk meliriknya. Bagaimana tidak? Kualitas bahannya yang bagus, aneka corak yang menarik, serta kemudahan untuk di bentuk membuat para hijabers menyukai kerudung jenis ini. Untuk anda yang memiliki tinggi 150-155 cm akan tampak lebih tinggi bila menggunakan jenis kerudung pashmina. Bagi anda yang ingin mempercantik tampilan, juga bisa menggunakan pashmina sebagai selendang, jadi tidak hanya cocok digunakan untuk kerudung saja. 

Nah, sekian uraian singkat mengenai pashmina. Semoga dapat bermanfaat dan selamat mencoba berkreasi ala kerudung pashmina ya hijabers.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar