headline photo

Kamis, 21 Januari 2016

Model Hijab Masa Kini

Bagi wanita muslimah diwajibkan oleh agama untuk menutup aurat kecuali muka dan telapak tangan. Hal ini sudah diketahui semua wanita muslim. Mengenakan kerudung sudah biasa bagi wanita Arab, sebab semua wanita di sana mengenakan kerudung. Namun tidak begitu di negara kita, belum semua wanita muslim berkerudung.

Akan tetapi saat ini fashion hijab di Indonesia begitu menarik perhatian. Sehingga para wanita yang belum berkerudung pun akhirnya tertarik mengenakan kerudung. Pada akhirnya hijab Indonesia sangat beragam dan begitu modis. Trend kerudung masa kini banyak dipopulerkan oleh artis-artis muda Indonesia yang berkerudung. Jilbab yang dikenakan artis-artis tersebut biasanya akan menjadi model berkerudung para wanita muslim.

Biasanya produsen akan mengambil model-model jilbab yang dikenakan artis untuk dijadikan tren berkerudung. Bila Anda datang ke toko-toko yang menyediakan aneka kerudung, Anda cukup menyebut salah satu artis yang model kerudungnya ingin Anda pakai juga. Salah satu brand kerudung yang cukup terkenal seperti elzatta juga bisa jadi pilhan. Hijab elzatta juga banyak macam dan pilihannya.

Jilbab segiempat dengan berbagai motif dan model bisa Anda kreasikan pemakaiannya. Bagi Anda yang pemula tentu kerudung segiempat akan jadi pilihan paling sederhana dan mudah untuk dikenakan. Untuk saat ini berkerudung dengan memakai scarf juga bisa jadi pilihan menarik untuk Anda. Semua model kerudung yang Anda pilih dapat Anda padu padankan dengan busana muslim yang ada.

Anda juga dapat terapkan tren berkerudung yang ada di media sosial yang banyak memberikan tips dan tutorial berhijab bagi Anda secara gratis. Sehingga fashion hijab di Indonesia kian marak dan menarik. Ada beberapa model kerudung yang sedang berkembang saat ini, simak uraian berikut: 

Model pashmina dengan bahan chiffon 

Kerudung dengan bahan chiffon ini paling pas untuk berbagai suasana. Bahannya yang sangat ringan dapat memberi kesan santai namun tetap memberikan tampilan yang cantik bagi Anda. Model pashmina chiffon dapat dibuat menjuntai panjang atau dibentuk model turban untuk mendapat kesan modern. 

Model pashmina dikombinasi dengan bergo bahan kaos 

Kerudung dengan bahan kaos akan sangat nyaman bila digunakan saat beraktivitas di luar rumah. Bentuknya yang mudah ditata akan membuat kerudung ini tampak rapi saat dikenakan. Bahan kaos akan mudah menyerap keringat dan terasa lebih dingin saat dikenakan di kepala. Suasana santai bisa jadi pilihan bagi Anda untuk mengenakan model kerudung berbahan kaos ini. 

Model paris segiempat berbahan katun 

Kerudung segiempat adalah kerudung yang paling banyak digunakan para wanita baik dalam suasana santai maupun pada acara formal. Jilbab segiempat ini bisanya dapat dikreasikan dengan model yang paling sederhana hingga model terbaru yang rumit sekalipun tetap pas untuk segala suasana karena bahannya yang ringan dan mudah dibentuk. 

Model hijab berbahan satin 

Sifat dari kerudung berbahan satin ini adalah licin dan mengkilap sehingga memberi kesan mewah juga elegan pada tampilan Anda. Namun ada kelemahan dari bahan satin, yaitu sulit untuk ditata dan dikreasikan dengan berbagai model.

Dari berbagai model kerudung di atas dapat Anda kreasikan dengan berbagai model busana muslim. Disarankan untuk Anda menyesuaikan model kerudung sesuai kegiatan yang Anda jalankan. Selalu padukan warna kerudung dan busana muslim agar penampilan Anda kian menawan. Selamat mencoba model kerudung tersebut. Aneka macam model kerudung akan membuat anda semakin cantik dan menawan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar