headline photo

Senin, 15 Februari 2016

Tips Berhijab Sesuai Gaya Anda

Jika berbicara mengenai hijab, tentu teman para muslimah ini memiliki arti yang sangat penting. Selain fungsinya untuk menutup aurat, jilbab juga bisa digunakan sebagai pemanis kegiatan kita sehari-hari. Melindungi dari panas dan cuaca yang ekstrem. Trend fashion hijab saat ini memberikan kemudahan akses bagi para muslimah untuk merias dirinya menggunakan kerudung sesuai dengan keinginannya. Pasti muslimah semua telah mengenal jenis jilbab segiempat kan? Namun, yang perlu muslimah ketahui, tidak hanya jenis kerudung segiempat saja yang dapat anda kenakan, melainkan jenis lain seperti pashmina, turban, dan masih banyak lagi jenisnya. Namun, apapun jenis kerudungnya, cara memakainya harus tetap syar’i dan tidak menghilangkan fungsi utamanya ya, yaitu menutup aurat para muslimah semua. Apabila dalam berhijab kalian masih sulit menentukan gaya yang sesuai dengan personal anda, anda dapat mengikuti tips berikut ini: 

Lakukan Analisa pada koleksi hijab Anda 

Sesekali keluarkanlah isi lemari anda yang berisi, pashmina, selendang, kerudung instan, scarf, dan jenis jilbab yang lainnya. Kelompokkan berdasarkan warna dan motif. Misalnya, kerudung yang berwarna polos sisihkan dengan yang memiliki warna polos juga, yang bermotif dijadikan satu dengan yang bercorak juga. Hal ini akan memudahkan anda untuk memilih kerudung yang akan anda pakai nanti. Anda juga akan lebih mudah memilih mana keruudng favorit anda.

Identifikasi bentuk wajah anda dan apa kekurangannya 

Kenali bentuk wajah anda, apabila anda memiliki wajah yang bulat dengan pipi yang tembem, anda bisa mengantisipasinya dengan menggunakan ciput ninja yang bermodel resleting, atau memilih alternatif inner yang anti tembem. Anda bisa mengkreasikan gaya kerudung dengan menutupi sampai bagian tulang pipi anda, agar pipi anda yang chubby terlihat agak tirus. Anda juga bisa menggali informasi mengenai gaya berkerudung yang cocok untuk pipi chubby. 

Bergaya di depan cermin 

Ketika anda sedang mencoba berkreasi gaya kerudung, anda harus melakukannya di depan cermin. Hal ini akan memudahkan anda melihat apakah cocok atau tidak gaya berkerudung tersebut anda kenakan. Jadi, cermin akan memudahkan anda dalam menilai penampilan. Jangan takut melakukan percobaan, karena anda tidak akan pernah tahu hasilnya jika tidak mencoba. Anda bisa menggunakan jenis kerudung yang anda suka, dengan beberapa mode yang sekiranya ingin anda coba. 

Perbarui Koleksi kerudung anda 

Apabila anda mendapati sesuai dengan jenis kerudung tertentu, anda bisa mulai membelinya, sesuaikan dengan kebutuhan ya. Jangan membeli hanya karena keinginan tapi sesuaikan dengan kegiatan anda sehari-hari juga. Jika ingin anda gunakan untuk pergi ke suatu acara pesta, anda dapat memilih jenis kerudung satin atau yang lainnya, yang anda anggap sesuai dan pas dengan bentuk wajah dan style anda sendiri. Jangan pernah takut untuk menjadi diri anda sendiri. Dan apabila anda perlu beberapa referensi gaya kerudung, anda bisa mulai melihat gaya kerudung ala hijab elzatta
Selfie 

Dengan bantuan selfie, anda akan tahu apakah kerudung yang anda kenakan sudah pantas dan cocok atau belum. Jika gaya kerudung sudah sesuai dengan style dan tampilan anda, maka selanjutnya pilihlah busana muslim yang pas untuk anda kolaborasikan dengan style kerudung anda. 

Nah, seiring dengan kemajuan hijab Indonesia, maka anda akan diberikan kesempatan untuk bergaya sesuai dengan kepribadian anda masing-masing. Keluarkanlah karaktermu, dan Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar