headline photo

Senin, 11 Januari 2016

Mengenal Bahan Hijab yang Nyaman Dipakai

Hijab merupakan pakaian wanita muslim yang biasa dikenakan sehari-hari baik dalam rumah maupun saat keluar rumah. Berhijab saat ini sudah menjadi tren, dalam berbagai suasana semua wanita lebih memilih mengenakan hijab. Sehingga fashion hijab dapat dikenakan saat Anda berada di kantor, acara formal, santai maupun acara pesta. Semakin hari model kerudung dan busana muslim banyak bermunculan bak jamur di musim penghujan. 

Berbagai jenis jilbab seperti jilbab segiempat banyak diminati wanita hijabers karena banyaknya model yang dapat dikreasikan dengan jilbab segiempat tersebut. banyak bermunculan produk-produk hijab yang akan menunjang penampilan berhijab Anda tetap menarik dan modis, salah satunya produk hijab elzatta. Akan banyak fashion hijab Anda temukan dari produk tersebut tak hanya berupa kerudung segiempat, juga ada jilbab langsung pakai dengan berbagai motif, serta scarf. 

Dari berbagai model hijab Indonesia yang bervariasi, Anda juga harus perhatikan bahan hijab yang dikenakan. Sebab hal ini akan memberikan peran penting berupa kenyamanan berhijab. Bila Anda tidak nyaman maka kepercayaan diri saat berhijab juga akan sirna. Oleh karena itu perlu Anda mengenali bahan-bahan hijab sehingga Anda dapat merasa nyaman saat mengenakannya. Berikut beberapa bahan yang harus hijabers ketahui:

Bahan rayon

Bahan ini memiliki sifat mampu menyerap keringat sehingga sangat pas dikenakan saat musim panas. Bahan ini memiliki kenampakan casual dan termasuk bahan yang mudah ditata sehingga mudah dikreasikan. Bahan rayon bila terlalu lama dipakai akan lekas bau karena meyerap keringat, mudah kusut, dan kadang mudah luntur. 

Bahan katun

Bahan katun memang sangat populer untuk dijadikan bahan pakaian. Bahkan untuk bahan hijab pun katun tetap jadi pilihan yang sangat pas namun bahannya yang agak tebal membuat sulit saat akan dikreasikan. Katun memiliki kenyamanan saat dikenakan, mudah menyerap keringat dan tidak mudah kusut. 

Bahan sutra


Sutra termasuk bahan dengan kualitas bagus dan harganya pun mahal. Hijab dengan bahan sutra tentu akan sangat memberi kenyamanan bagi yang memakai karena sifatnya lembut dan adem. Namun bahan sutra perlu perawatan khusus, tidak bisa sembarangan dan bahan ini mudah kusut. 

Bahan jersey

Tekstur jersey lembut dan ringan sehingga akan sangat nyaman serta memberi kesan jatuh saat dikenakan. Bahan ini pas dikenakan wanita dengan tubuh kurus sebab bahan ini akan memberi kesan berisi bagi pemakainya. 

Chiffon
Bahan ini tidak tepat bila dikenakan saat cuaca panas, bahannya cepat kusam. Kesan elegan yang ditampilkan bahan chiffon membuat bahan ini pas untuk dikenakan saat acara formal dan semi formal. 

Polyester

Bahan hijab yang satu ini memiliki berbagai keunggulan sepperti sifatnya yang tidak mudah kusut, mudah perawatannya, dan dapat dikenakan dalam acara apapun termasuk ke pesta. Namun ada kekurangan dari bahan ini yang harus diperhatikan yaitu bahan ini tidak pas bila dikenakan saat musim panas sebab kurang tidak mampu menyerap keringat, bahannya juga agak kaku. 

Kaos

Bahan ini adalah bahan yang paling nyaman dikenakan sehari-hari dan tidak luntur. Namun bahan ini juga memiliki kekurangan yaitu mudah melar. 

Spandex atau lycra

Bahan yang satu ini saat menjadi bahan hijab yang populer karena sifatnya yang mampu menyerap keringat, elastis, dan mudah ditata. Namun Anda harus berhati-hati saat mencuci sebab bahan ini mudah melar. 

Pashmina atau Kashmir

Pashmina adalah salah satu bahan hijab yang memiliki tekstur lentur dan mudah ditata untuk dikreasi hijabers. Namun kadang corak pada bahan ini membuat sulit Anda memadukan dengan busana muslim Anda, selain itu bahan ini tidak pas dikenakan pada musim panas.

Demikian tadi beberapa jenis bahan yang sering dijadikan materi busana berhijab Anda. Temukan kenyamanan Anda dari bahan hijab yang dikenakan dan pilihlah sesuai situasi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar