headline photo

Selasa, 29 Desember 2015

Hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Memilih Baju Muslim Keluarga

Majunya suatu teknologi di barengi dengan perkembangan fashion dan style busana yang modern. Itulah yang saat ini tengah di alami oleh negara kita. Di zaman yang serba maju ini, perkembangan fashion hijab dan busana muslim sangat pesat. Menindak lanjuti kemajuan ini, masyarakat umum khusunya para hijabers dan muslimah berlomba-lomba mengikuti alur trend yang sedang berlaku. Mereka seolah tidak mau ketinggalan gaya. Benar saja, menutup aurat merupakan suatu keharusan bagi wanita yang beragama islam. Dengan perkembangan mode saat ini, lebih memudahkan mereka para muslimah untuk tetap bergaya dengan syar’i. Hijab yang seakan menjadi kebutuhan mereka sehari-hari kini lebih mudah di jumpai dengan berbagai corak dan motif. Tak hanya pada jilbab saja kemajuan di terapkan, melainkan pada fashion baju muslimnya. Kini, bagi anda keluarga bahagia yang ingin tampil lebih kompak dengan pasangan dan buah hati, anda dapat memilih model baju muslim keluarga. Namun, dalam memilih busana keluarga agar cocok dan nyaman dipakai, anda perlu memperhatikan beberapa hal, berikut penjelasannya! 

Sesuaikan model busana muslim dengan karakter keluarga anda 

Biasanya dalam memilih busana muslim, hal inilah yang menjadi perhatian. Karakter ibu dan anak perempuan, biasanya dibuat dengan kesan baju muslim yang feminim nan anggun. Bagi anak perempuan di imbuhi dengan aksen hiasan yang lucu dan terlihat menggemaskan untuk dipakai. Dan untuk sosok ibunya, lebih terkesan keibuan tapi tetap modis dan menawan. Sedangkan untuk ayah dan anak laki-laki kesan baju muslim yang dihadirkan harus yang maskulin. Pemilihan model baju harus sesuai dengan karakter mereka masing-masing agar mereka nyaman dengan gaya bajunya. 

  • Perhatikan bahan yang dipakai 
Untuk mendapatkan baju muslim keluarga yang nyaman di pakai, anda harus memperhatikan juga jenis bahan yang dipergunakan. Terlebih lagi, baju tersebut juga di pakai oleh buah hati anda. Pastikan agar jenis bahan yang digunakan nyaman di pakai, menyerap keringat dan tidak mudah kusam. Bagi anak-anak, jenis bahan yang dapat menyerap keringat akan sangat membantu, karena mengingat anak kecil lebih aktif dan lincah daripada orang dewasa. 

  • Konsultasikan baju muslim seperti apa yang di inginkan oleh keluarga 
Hal ini sangat penting, mengingat bukan anda saja yang nantinya akan mempergunakan baju muslim ini, melainkan keluarga anda juga. Jadi sebisa mungkin obrolkan model dan gaya apa yang mereka inginkan. Agar keluarga anda tetap tampil kompak. 

  • Warna pakaian 
Sesuaikan warna pakaian dengan warna kulit anda dan keluarga. Ingat, yang memakai baju ini bukan anda saja, jadi anda wajib mengkoordinasikan warna baju agar sesuai dengan warna kulit anggota keluarga anda dan anda sendiri. Sehingga akan timbul rasa percaya diri serta tidak minder jika baju muslim keluarga ini di pergunakan. 

  • Pilih aksesoris yang sesuai 
Bagi anda dan anak perempuan, dapat mengkresikan baju muslim yang dipakai dengan kerudung segiempat, atau mungkin jenis kerudung lain seperti scarf atau turban. Sedangkan untuk anggota keluarga laki-laki bisa menggunakan songkok atau peci. Jika baju muslim anda bercorak penuh, maka pilihlah jilbab segiempat dengan motif polos. Seiring majunya trend fashion, perkembangan hijab indonesia mengenalkan terobosan baru, yakni hijab elzatta. Anda dapat menggunakannya untuk mempermanis riasan anda.

Sekian uraiannya, semoga dapat membantu anda dalam mengatasi persoalan baju muslim keluarga.

1 komentar: