headline photo

Rabu, 02 Desember 2015

Trik Memadukan Hijab Kekinian Tetap Syari

Hijab adalah salah satu jenis jilbab yang kini sedang naik daun. Usaha hijab Indonesia pun sangatlah beragam dan sangat menjamur bak cendawan di musim hujan. Para muslimah seakan tak mau ketinggalan zaman, kini beragam tren jilbab segiempat, atau kerudung segiempat juga sangat banyak dan sangat stylish. Para kaum hawa tentu ingin selalu tampak menawan dan anggun. Salah satunya dengan memilih model yang tepat.

Salah satu model yang dapat dipilih adalah scarf dengan kain Jepang atau katun Ima. Namun ada jenis kain yang sangat nyaman dan ada pula kain yang panas. Maka kita harus pintar memilih jenis kainnya juga. Kerudung segiempat saat ini atau disebut paris juga sangat banyak dipakai wanita muslimah, namun banyak yang tak memerhatikan apa yang dikenakan tipis dan tak menutupi dada. Untuk itu, pilihlah jilbab segiempat yang tebal namun tetap nyaman seperti hijab elzatta yang instan dan juga tetap elegan. Lalu bagaimana trik memadukan hijab yang kekinian namun tetap modis dan syari sesuai syariat Islam:

1. Pilih Kain yang Anti Terawang

Ada baiknya seorang wanita muslimah memilih bahan jilbab yang anti tembus dan dapat menutupi dada dan tubuh. Namun kita tetap bisa memadukan dengan bordir dan hiasan yang tentu akan membuat tetap syari namun modis. Atau juga bisa dibentuk dengan gaya yang kekinian. Paling tidak hijab Indonesia dikemas dengan gaya yang tak ketinggalan zaman.

2. Gunakan Aksesoris Lain

Untuk mempermanis tampilan anda, gunakan hijab dengan aksesoris bros atau yang lain. Asal anda nyaman, tentulah akan terlihat menawan. Untuk semakin membuat anda percaya diri, gunakan fashion hijab yang warnanya tidak norak. Norak bukan berarti pilihan warna yang cerah saja, anda bisa menggunakan warna mencolok asal sesuai dengan situasi acaranya. Kalau acara seperti ke undangan resmi anda dapat memilih warna mencolok dan elegan, namun kalau situasi ragam resmi ada baiknya menggunakan pakaian muslim yang casual dengan warna soft. Tentu ini sangat menyenangkan bukan? Selain tampil syari juga tetap modis dan tak ketinggalan zaman.

3. Ikuti Tutorial yang Bergaya

Di Youtube atau Google banyak sekali cara membuat hijab tampil elegan. Maka dari itu, kita dapat mencari referensi dari berbagai sumber tentang cara menggunakannya yang syari dan tetap kekinian. Pilih yang memberi tutorial syari, ingat, syari bukan berarti ketinggalan zaman. Maka dari itu, jangan menganggap wanita dengan pakaian syari itu kurang modis. Malah mereka para wanita yang cerdas dan modern. Selain memerhatikan ketentuan agama, mereka juga bisa tampil percaya diri di hadapan orang banyak.

4. Jaga Perilaku

Sudah saatnya wanita yang berhijab harus bisa menjaga perbuatannya. Walau pun jilbab bukan jaminan perbuatan yang baik, namun wanita berhijab tentu sudah berkomitmen menjaga sikapnya agar tetap bisa menjadi pribadi yang lebih baik. sikap mencerminkan hati.

Wanita muslimah yang baik tentu selalu memerhatikan hijab yang pasti menutupi aurat dan juga lekuk tubuhnya. Islam melarang umatnya berpakaian seronok dan tembus pandang. Maka dari itu fashion hijab tentunya harus didesain dengan elegan, nyaman, dan tetap sesuai syariat. Hijab harus menutupi dada dan juga tubuh. Maka dari itu, seorang muslimah harus pintar dalam memilih fashion item yang akan dikenakan, jangan lupa pastikan jika ini syar’i. Semoga sedikit ulasan ini bermanfaat. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar