headline photo

Selasa, 15 Desember 2015

Cara Memilih Gamis yang Tepat dan Nyaman

Gamis merupakan busana muslim wanita berupa dress panjang untuk menutup aurat secara sederhana. Mengapa gamis termasuk busana muslim yang sederhana? Hal ini karena jenis busana ini tidak ribet dibanding busana muslim yang lain. Gamis tidak perlu ribet memikirkan bagaimana memadupadankan busana muslim atasan dan bawahan yang pas. Cukup satu busana dengan menyesuaikan hijab saja.

Untuk model jilbab Anda dapat memakai model seperti apapun untuk dikombinasikan dengan gamis. Seperti jilbab segiempat dapat Anda kreasikan saat mengenakannya atau mungkin Anda ingin memadukannya dengan jilbab langsung pakai dengan motif-motif yang indah. Bahkan bisa kreasikan gamis Anda dengan scarf cantik yang Anda miliki.

Dari berbagai kemudahan gamis tersebut tidak lantas membuat Anda mengabaikan keindahan dan kepatutan saat memakainya. Bila asal-asalan saat megenakan gamis maka bisa jadi akan terlihat buruk sebab tidak disesuaikan bentuk tubuh. Maka berikut akan diuraikan beberapa tips memilih gamis yang pas untuk Anda sesuai ukuran tubuh sehingga nyaman dikenakan.

Gamis untuk wanita kurus

Bagi Anda yang memiliki tubuh yang kurus, saat mengenakan gamis tambahkan hiasan di bagian pinggang yang akan membuat tubuh terkesan berisi dan indah. Anda pilih gamis dengan bahan yang bertekstur sehingga dapat menyamarkan kurusnya tubuh Anda, selain itu pilihlah bahan kain yang tebal.

Gamis untuk wanita gemuk
Gemuk adalah hal yang tidak begitu disukai wanita dan menyebabkan rasa kurang percaya diri dengan keadaan tubuh sendiri. Merasa penampilan kurang bagus sehingga Anda akan berusaha untuk menutupi kekurangan tersebut dengan menyiasatinya. Bila Anda yang bertubuh gemuk hendak mengenakan gamis maka bahan yang tepat adalah elastis. Agar tampak tidak terlalu gemuk maka pilihlah potongan gamis yang melebar. Selain itu memilih model yang minimalis dan warna gelap sebab warna gelap akan memberi kesan kurus. 

Gamis untuk wanita jangkung
Gamis umumnya dibuat sesuai ukuran wanita dengan postur tinggi atau jangkung. Anda yang berpotur tinggi dapat memilih gamis modern dengan bahan yang jatuh dan mewah seperti bahan silk, satin, sifon, velvet, cerruty, atau kombinasi bahan tersebut. yang terpenting adalah bahan bagian bawah gamis memiliki kesan jatuh sehingga akan membuat kaki Anda tampak jenjang. 

Gamis untuk wanita mungil

Berbeda dengan wanita yang bertubuh jangkung maka mudah memilih model gamis. Wanita bertubuh mengil justru sebaliknya, mereka akan kesulitan menemukan ukuran gamis yang pas di tubuh dan biasanya akan terlalu panjang dikenakan. Maka usaha yang dapat dilakukan adalah memilih ukuran Small atau ekstra small untuk gamis Anda. Bila sulit mendapatkannya, Anda bisa membuatnya sendiri sesuai ukuran tubuh.

Dari tubuh mungil Anda ada kelebihan yang dapat ditonjolkan. Dengan gamis yang Anda kenakan tonjolkan kesan imut dari Anda. Caranya dengan memilih gamis dengan bahan tile dan brukat, modelnya hampir seperti rok tutu. Maka kesan mungil dan imut makin menonjol, kelemahan Anda pun sekarang jadi kelebihan Anda. 

Gamis untuk remaja


Gamis tidak hanya untuk wanita dewasa maupun orang tua. Sudah banyak model gamis untuk remaja saat ini. Sesuai dengan usia remaja maka pilihlah gamis dengan desain khusus seperti gamis dengan bahan katun yang warna warni, ada hiasan kancing, saku, serta paduan warna ceria yang identik dengan usia remaja. Pilihlah gamis dengan motif unik yang pas untuk anak usia remaja. Gamis ini akan pas dikenakan mereka sehari-hari.

Dari semua model gamis yang disesuaikan bentuk tubuh di atas dapat dipadankan dengan hijab yang bervariasi dengan kreasi kerudung segiempat motif maupun warna-warna sepadan. Untuk melengkapi hijab Anda tersebut hijab elzatta bisa jadi pilihan tepat untuk menunjang penampilan Anda. Fashion hijab elzatta merupakan salah satu hijab Indonesia yang sangat bagus kualitas dan banyak disukai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar